Robot Drone For Mapping

PENGERTIAN DRONE

Pada dasarnya, drone adalah robot canggih yang bisa terbang. Bentuknya menyerupai pesawat terbang atau juga helikopter yang dapat dioperasikan tanpa dikendarai oleh awak atau pilot. Secara resmi drone lebih dikenal sebagai kendaraan udara tidak berawak atau unmanned aerial vehicles (UAV). Pengendalian drone dilakukan dari jarak jauh dengan remote control atau bisa terbang sendiri yaitu melalui rute penerbangan yang sudah diprogram sebelumnya sesuai dengan arahan GPS. Secara spesifik drone lebih dikaitkan dengan kegiatan militer untuk menyelesaikan berbagai macam misi yang mempunyai resiko tinggi serta beberapa kegiatan rahasia penting lainnya, misalnya, melakukan operasi penyelamatan, untuk pengamatan dan penelitian, atau bahkan untuk menyampaikan hal-hal lain secara terus menerus dan berkelanjutan.

Meskipun pada awalnya drone ini hanya dipergunakan oleh kalangan militer saja, namun rupanya dalam perkembangan di masa yang serba canggih ini, drone telah banyak sekali  digunakan oleh berbagai pihak secara meluas diberbagai bidang. Salah satunya adalah Badan pemerintahan yang juga memanfaatkan drone untuk dapat menghubungkan intelejen dengan pertanahan. Namun dewasa ini masyarakat awam sekalipun juga dapat menggunakan drone secara bebas dengan ketentuan tertentu yang mulai diatur oleh pemerintah. Jika kita sudah tidak asing lagi dengan apa itu drone maka kita juga harus tahu bahwa drone terbagi dalam beberapa jenis dan yang paling utama adalah drone khusus untuk militer dan drone khusus untuk komersial.

Drone khusus untuk militer merupakan salah satu jenis drone yang hanya dapat digunakan oleh pihak militer saja atau digunakan oleh badan pemerintahan lainnya. Sedangkan drone komersial biasanya dipasarkan dan mudah diperoleh di beberapa toko secara meluas serta dapat digunakan oleh seluruh masyarakat umum. Selain dibedakan dalam subyek penggunaannya, drone juga dapat dibedakan berdasarkan fungsinya. Fungsi drone sebenarnya sangat banyak dan perlu untuk kita ketahui seluruhnya agar tidak keliru dalam mengartikan drone tersebut. Tidak hanya itu saja ada hal sangat penting yang perlu untuk kita ketahui juga adalah mengenai spesifikasi drone, karena alat canggih ini hadir dalam berbagai macam bentuk dan ukuran sesuai fungsinya.

DRONE MATA MATA MILITER

 

Salah satu manfaat drone adalah drone untuk pemetaan atau drone for mapping. Bagaimana penggunaan drone untuk pemetaan atau drone for mapping? Silahkan klik link berikut ini mengenai penjelasan untuk mengikuti kursus workshop training dan pelatihan drone untuk pemetaan atau drone for mapping di Yogyakarta.

 

 

SILAHKAN KLIK GAMBAR FOTO DIBAWAH INI UNTUK DETAILS KURSUS WORKSHOP TRAINING DAN PELATIHAN MURAH DAN BERKUALITAS DRONE UNTUK PEMETAAN ATAU DRONE FOR MAPPING DI YOGYAKARTA :

  • diklat drone for mapping
  • diklat drone for mapping di yogyakarta
  • diklat drone untuk pemetaan 
  • diklat drone untuk pemetaan di yogyakarta
  • pelatihan drone for mapping untuk dinas pemerintah
  • pelatihan drone untuk pemetaan bagi dinas pemerintah 

 


Connect with Us!

Location

Visitor

0078404
Hari ini : 127
Kemarin : 255
Bulan ini : 6380
Total Kunjungan : 78404
Who's Online : 3