Cara Asik Merayakan Kelulusan Sekolah Tanpa Corat-Coret dan Konvoi Liar

  • 0

Cara Asik Merayakan Kelulusan Sekolah Tanpa Corat-Coret dan Konvoi Liar

Selasa, 2 Mei 2017 merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara ini diperingati sebagai hari pendidikan nasional, karna berkat Jasa Beliau pendidikan di Indonesia dapat terangkat hingga saat ini. Namun hari nasional yang berbarengan dengan pengumuman Ujian Nasional SMA ini ternyata masih dinodai oleh kelakuan siswa SMA yang tidak mencerminkan pendidkan di Indonesia. Maraknya aksi Corat-coret seragam sekolah dan konvoi liar di jalanan saat hari pengumuman kelulusan masih saja terjadi dan seolah sudah menjadi kebiasaan buruk yang turun-temurun dan sangat susah dihilangkan.

Pada kenyataannya, corat-coret seragam sekolah dan konvoi liar banyak menimbulkan dampak buruk dibandingkan dengan dampak baiknya. Banyak siswa yang beralasan melakukan corat-coret seragam sekolah dan konvoi liar untuk mengenang kebersamaan dengan sahabat-sahabat yang telah menemaninya selama 3 tahun dan harus berpisah untuk melanjutkan cita-cita. Namun pada kenyataannya, konvoi liar sangat merugikan dan membuat dampak yang buruk bagi si pelaku dan orang-orang disekitarnya. Tak jarang aksi corat-coret seragam dan konvoi liar akhirnya berujung tawuran, mengganggu ketertiban umum, membuat keonaran serta melakukan tindak kriminal. Banyak sekali masyarakat umum yang sangat terganggu dan merasa dirugikan dengan adanya konvoi tersebut. Padat nya arus lalu lintas ditambah dengan adanya konvoi liar menggunakan motor yang sangat bising tentulah menambah kondisi jalanan semakin tidak teratur dan membuat pengguna jalan yang lain cemas akan keselamatan dirinya.

Namun sebenarnya banyak sekali cara positif yang dapat dilakukan oleh siswa untuk merayakan hari kelulusan dan mendapatkan kenangan manis yang dapat diakukan oleh siswa daripada melakukan corat coret baju dan konvoi liar di jalanan. Berikut ini beberapa hal posistif yang dapat kamu dan sahabat kamu lakukan untuk merayakan hari kelulusan :*

  1. Belajar bersama untuk persiapan SBMPTN

Setelah hasil ujianmu sudah di umumkan dan kamu mendapat predikat lulus, bukan berarti berjuanganmu sudah selesai dan kamu bisa bersantai-santai dirumah. Justru tantangan di depan mata akan lebih berat dari sebalumnya. Lulus SMA merupakan gerbang awal menuju kehidupan sesungguhnya, diman kamu sudah mulai mendatkan KTP yang menandakan kamu sudah bukan kanak-kanak lagi dan harus sudah mulai belajar mandiri serta menentukan langkah berikutnya. Ada yang memilih bekerja setelah lulus dari jenjang SMA dan banyak juga yang memilih untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

Masuk ke perguruan tinggi negri favorit tentunya sudah menjadi impian bagi hampir semua siswa yang lulus dari jenjang SMA. Namun unutk masuk ke perguruan negri yang diimpikan bukan perkara yang mudah, persaingan yang sangat ketat untuk masuyk perguruan tinggi impian membuatmu harus belajar lebih giat supaya bisa menembus perguruan tinggi favoritmu. Belajar bersama dengan sahabatmu membuat waktu mu tidak terbuang sia-sia. Selain kamu bisa mempunyai waktu yang banyak dengan sahabatmu, kamu juga bisa lebih mudah dalam belajar karena dengan belajar bersama, kamu bisa mendiskusikan kesulitan yang kamu alami dalam belajar dan mendiskusikannya dengan sahabatmu. Sehingga kamu dapat berjuang bersama dan sling memberi semangat positif dengan sahabatmu.

  1. Bersilaturahmi ke rumah guru

Masa putih abu-abu merupakan masa yang sangat berkesan bagi sebagian banyak remaja… banyak sekali kenangan yang terjadi selam tiga tahun belajar disekolah, baik itu kenangan yang buruk maupun yang menyenangkan nantinya akan tetap menjadi cerita yang seru ketika kita sudah lulus. Mulai dari kenangan ketika MOS (masa orientasi siswa), cinta pertama, gebetan pertama, hingga kenakalan dikelas ketika guru mengajar. Seringkali kita tidak memperhatikan guru ketika berada dikelas, tidur dikelas, tidak mengerjakan PR, dan belum lagi ketika ujian tradisi contek mencontek selalu ada diantara siswa yang tak jarang membuat gurru kita geram dan kewalahan. Oleh sebab itu, setelah kelulusan kamu bisa nyempatkan diri untuk bersilaturahmi kepada guru. Dengan begitu hubunganmu dengan gurumu akan semakin dekat.

  1. Bakti sosial

Bakti sosial bisa dilakukan diman saja dan kapan saja. Daripada melakukan aksi corat-coret seragam dan konvoi liar, lebih baik jika uang yang sebelumnya akan digunakan untuk membelli cat dan konvoi digunakan untuk bakti sosial. Kamu bisa ajak teman-temanmu untuk menyumbangkan seragam sekolah kepada orang yang membutuhkan daripada hanya di corat coret. Selain sebagai perwujudan rasa syukur, kamu juga bisa membantu sesama yang membutuhkan.

  1. Rekreasi bersama sahabat

Setelah menjalani ujian nasional dengan persiapan yang sangat panjang, rasa stress akan dirasakan oleh sebagian besar siswa kelas 3 SMA. Berrekreasi dengan sahabatmu merupakan pilihan yang cukup bagus untuk merayakan kelulusan sekolah. Selain kamu bisa merefresh otak yang terlalu penat dan stress, kamu bisa memiliki waktu yang lama untuk bersama-sama dengan sahabatmu sebelum berpisah untuk melanjutkan cita-cita masing-masing.

  1. Berkumpul dengan keluarga

Berkumpul dengan keluarga dapat menjadi pilihan yang bagus untuk merayakan kelulusanmu. Setelah sebelumnya disibukkan dengan persiapan Ujian dengan les sangat padat setiap harinya, maka setelah kamu lulus kamu memiliki waktu yang cukup banyak untuk berkumpul dengan keluargamu.

Nah diatas adalah beberapa kegiatan positive yang dapat kamu lakukan untuk merayakan kelulusan sekolah. Daripada corat-coret dan berkonvoi liar yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, lebih baik lakukan hal positive yang bisa membuat kamu dan orang-orang disekitarmu senang. Buat kamu yang punya cara asik dan positive yang lain bisa share di kolom komentar yaa…. J have a nice day guys…

_Afzananta-HM_


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Connect with Us!

Location

Visitor

0055587
Hari ini : 37
Total Kunjungan : 55587
Who's Online : 1