Tips Memilih Lembaga Bimbel

  • 0

Tips Memilih Lembaga Bimbel

Dewasa ini, persaingan di dunia industri semakin meningkat dan secara tidak langsung mempengarungiborang tua untuk mempersiapkan yang terbaik bagi anaknya terutama dalam bidang akademis. Banyak sekali orang tua yang merasa pelajaran yang diberikan disekolah masih belum cukup yang akhirnya membuat mereka berpikir untuk memberi tambahan pelajaran diluar jam sekolah untuk anak mereka.

Kehadiran lembaga les atau  bimbingan belajar, kerap jadi andalan demi menengahi apa yang diinginkan orang tua dan apa yang dibutuhkan anak. Terlebih lagi, makin banyak orang tua yang sibuk dan tidak punya waktu untuk mengajarkan anak, sehingga guru les dan lembaga bimbingan belajar pun dinilai membantu menggantikan peran orang tua. Ini menjadi jembatan antara kesenjangan pengetahuan yang dipahami orang tua dengan kurikulum anak generasi sekarang yang kian rumit.

Dengan banyaknya jumlah lembaga bimbel sekarang ini, maka orang tua harus benar-benar jeli dalam memilih lembaga bimbel untuk anak agar sesuai dengan karakteristik belajar anak. Nah, pada artikel ini akan kami share beberapa tips dalam memilih lembaga bimbingan belajar, diantaranya adalah sebagai berikut 🙂

  1. Kualitas Pengajar/mentor

Salah satu indikasi kualitas Bimbel yang baik dapat dilihat dengan kualitas pengajarnya yang baik. Biasanya, mentor juga merupakan lulusan dari perguruan tinggi negeri. Selain itu, cara mengajar mentor juga sangat berpengaruh terhadap pemahaman siswa terhadap materi yang disampaikannya.

  1. Lokasi yang tidak begitu jauh dari rumah

Pertimbangan dan pemilihan lokasi bimbel juga merupakan faktor yang cukup penting bagi orang tua dan siswa. Carilah lokasi bimbel yang strategis dan dekat dengan rumah untum memudahkan orang tua adalam mengantar dan menjemput anak. selain itu anak juga tidak mudah bosan jika lokasi bimbel dekat dengan rumah.

  1. Kualitas materi bahan ajar

Kualitas materi bahan ajar ini penting untuk dipastikan karena bahan ajar yang berkualitas dan meyeluruh akan membuat siswa mampu mencapai target yang diinginkan di sekolah.

  1. Pilihlah bimbel yang sesuai dengan keuangan

Bagi orang tua, pemilihan harga bimbel sangatlah penting. Jangan sampai hanya karena menginginkana anak agar mengikuti tambahan belajar di lembaga bimbingan belajar malah menguras uang yang ada. Pilihlah bimbingan belajar yang sesuai dengan keuangan… karena bimbel yang mahal belum tentu bagus.

  1. Fasilitas

Fasilitas yang baik membuat suasana belajar menjadi baik pula. Pastika fasilitas bimbel yang diberikan kepada anak anda sesuai dengan uang yang anda keluarkan.

Nah… itu adalah beberapa tips dalam memilih bimbel untuk anak anda. Jika bimbel yang anda temukan sudah cukup memenuhi syarat-syarat yang ada diatas maka anda tidak perlu ragu lagi untuk mengikutsertakan anak anda pada bimbel tersebut.


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Connect with Us!

Location

Visitor

0056633
Hari ini : 187
Total Kunjungan : 56633
Who's Online : 1