XRP ATAU RIPPLE SEBAGAI CRYPTOCURRENCY MASA DEPAN

  • 0

XRP ATAU RIPPLE SEBAGAI CRYPTOCURRENCY MASA DEPAN

Pada kesempatan ini, kita akan mengulas tentang Ripple dan XRP. Apakah itu Ripple? Ripple adalah jaringan pengiriman uang yang dirancang untuk melayani kebutuhan industri jasa keuangan dalam penyelesaian pembayaran pertukaran mata uang dunia. XRP adalah cryptocurrency yang dirancang untuk bekerja di jaringan Ripple. Dimana saat ini konsisten terdaftar di sepuluh besar cryptocurrency teratas berdasarkan kapitalisasi pasar. Saat ini terikat dalam masalah hukum dengan Securities and Exchange Commission (SEC), Namun tidak mencegah XRP melonjak nilainya dengan cryptos lainnya.

Ripple berfungsi sebagai agen terpercaya di antara dua pihak dalam suatu transaksi dimana jaringan dengan cepat mengkonfirmasi bahwa pertukaran berjalan dengan benar. Ripple memfasilitasi pertukaran untuk berbagai mata uang fiat, cryptocurrency seperti Bitcoin dan bahkan komoditas seperti emas.

Pada dasarnya Ripple dirancang sejak awal untuk menjadi pengganti Swift atau jaringan transfer uang terkemuka dunia. Setiap kali pengguna melakukan transaksi, jaringan memotong sejumlah kecil XRP, sebagai biaya. Biaya standar transaksi di Ripple ditetapkan pada 0,00001 XRP. Biaya transaksi ini jauh lebih murah dibandingkan yang dikenakan oleh bank untuk melakukan pembayaran lintas batas. Pada akhir April 2021, harga XRP adalah $1,38 per token, artinya biaya transaksi hanya $0,0000138. Apa itu XRP? XRP adalah cryptocurrency yang berjalan di XRP Ledger, sebuah blockchain yang direkayasa oleh Jed McCaleb, Arthur Britto dan David Schwartz. McCaleb dan Britto kemudian menemukan Ripple dan menggunakan XRP untuk memfasilitasi transaksi di jaringan. Anda dapat membeli XRP sebagai investasi, sebagai koin untuk ditukar dengan mata uang kripto lainnya, atau sebagai cara untuk membiayai transaksi di jaringan Ripple.

Perbedaan blockchain XRP dengan crypto lainnya adalah cryptocurrency lain membuka buku besar transaksi dan proses verifikasi mereka kepada siapa saja yang dapat menyelesaikan persamaan kompleks dengan cepat, tetapi transaksi aman karena mayoritas pemegang buku besar harus menyetujui verifikasi untuk ditambahkan. Sedangan blockchain XRP daftar simpul unik yang dapat dipilih pengguna untuk memverifikasi dan validasi transaksi mereka berdasarkan peserta mana yang menurut mereka paling tidak mungkin untuk menipu mereka. Daftar defaultnya saat ini berisi 35 validator tepercaya. Ripple memutuskan validator mana yang akan disetujui dan juga membuat enam dari node validasi ini. Namun, pengguna dapat memilih keluar dari daftar default ini dan secara hipotetis menghapus validator yang didukung Ripple dari transaksi mereka sepenuhnya. Hal ini memungkinkan jaringan untuk terus menyetujui transaksi bahkan tanpa Ripple, perusahaan tetap terlibat atau bahkan terus eksis. Saat transaksi baru masuk, validator memperbarui buku besar mereka setiap tiga hingga lima detik dan memastikan mereka cocok dengan buku besar lainnya. Jika ada ketidakcocokan, mereka berhenti untuk mencari tahu apa yang salah.

Hal ini memungkinkan Ripple untuk memvalidasi transaksi dengan aman dan efisien. sehingga unggul dibandingkan cryptocurrency lainnya, seperti Bitcoin. Konfirmasi transaksi Bitcoin memakan waktu beberapa menit atau jam dan biasanya dikaitkan dengan biaya transaksi yang tinggi. Sedangkan transaksi XRP dikonfirmasi sekitar empat hingga lima detik dengan biaya yang jauh lebih rendah. Lebih details mengenai XRP akan kita ulas dipertemuan berikutnya.

 


Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Rahasia Bikin Aplikasi Playstore tidak Pake Coding Seri 02

Rahasia Bikin Aplikasi Playstore tidak Pakai Coding Seri 01

ebook murah dan berkualitas. banyak diskonnya. beli segera!!!

TAS MOBIL MULTIFUNGSI

Location

Visitor

0305711
Hari ini : 52
Kemarin : 327
Bulan ini : 6958
Total Kunjungan : 305711
Who's Online : 4